Pages

Thursday, March 5, 2009

Apartemen Berputar,,,,Mau ?

Share & Comment
Dubai, negara yang pekerja konstruksi-nya lebih banyak dari penduduk asli nya ini lagi-lagi membuat gebrakan di dalam dunia arsitektur bangunan, setelah (hampir) sukses dengan gedung pencakar langit tertinggi dunia-nya ( Burj Dubai ), kali ini Dubai membuat sebuah bangunan gedung dengan nama ,The Dynamic Tower, yang dapat berputar 360 dejarat, dan bukan hanya bisa berputar sekali saja, tapi berulang kali dan lagi dan lagi dan lagi …

Bangunan ini merupakan bangunan pertama di dunia yang bisa berputar 360 derajat, di desain oleh arsitek berkebangsaan Italia David Fisher. Diperkirakan akan selesai dalam waktu kurang dari 2 tahun kedepan ( 2010).

Bangunan ini akan terdiri dari 80 lantai, 10 lantai teratas akan digunakan sebagai apartemen super mewah, lalu 35 lantai dibawahnya akan digunakan sebagai apartemen ‘biasa’, 15 lantai dibawahnya lagi akan dipakai untuk hotel berbintang, dan 20 lantai terakhir akan dipakai sebagai retail dan perkantoran. Bangunan ini akan menjadi simbol baru bagi Dubai.

Desain dari tower tersebut memungkinkan masing-masing lantai berputar dengan arah dan kecepatan yang berbeda-beda. Teknologi Voice Recognition akan digunakan pada seluruh lantai bangunan ini, semisalnya kalo kita menginginkan apartemen kita untuk berputar ke kiri, maka kita tinggal bilang : “Kiri”, dan bahasa nya pun bisa disesuaikan sesuai yang kita inginkan, ada bahasa Inggris, Arab, bahkan semua bahasa pun bisa kita program apabila kita menginginkannya. WOW !!!


Selain itu tower ini juga mempunyai lift khusus mobil, yang bisa membawa mobil pribadi kita sampai dengan apartemen kita dan memarkirkannya disana,,, Oh Dear God !

Fisher menambahkan bahwa bangunan ini akan menggunakan wind power turbines sebagai power utamanya yang terletak di antara setiap lantai dengan posisi vertikal.



aDuH MaK,,,KapAn IndoNesIA Bisa NyusuL

http://www.supermance.com/apartemen-berputar/
Tags: ,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

Popular Content

Open Cbox

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

ShoutMix chat widget
Copyright © Sebagian Kecil Informasi Dunia Ada Disini | Designed by Templateism.com