Pages

Friday, April 17, 2009

4 Kebiasaan untuk kulit Sehat

Share & Comment
hai para sahabt sekali kali aku kasih artikel tentang info dunia juga ya..supaya bisa menambah wawasan para sahabat semua..menurut kalian gimana???????

Studi mereka menunjukkan bahwa kelenjar kita yang memproduksi minyak, semakin lama menjadi semakin kurang produktif, dan kondisi pembuluh darah juga mengalami penurunan, mengakibatkan kulit kita menjadi lebih tipis, rentan, dan berkeriput. Namun empat kebiasaan di bawah ini akan membantu memelihara kulit agar tetap merona muda dan bercahaya.

Kebiasaan 1: Lindungi diri Anda dari matahari:


Pancaran sinar ultraviolet yang tak terlihat namun memiliki intesitas tinggi dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, meninggalkan banyak keriput, kasar, kering, dan bintik-bintik. Yang paling bahaya bila penyinaran ini sering terjadi di sepanjang hidup Anda, hal ini dapat menyebabkan tumor ringan dan berkembang menjadi yang ganas.

Kenakan baju lengan panjang dan kain tenun pabrik seperti denim daripada mengenakan kain rajutan. Atau oleskan lotion dengan kandungan SPF (Sun Protection Factor) yang dapat melindungi pancaran sinar ultraviolet.

Kebiasaan 2: Berhentilah merokok:


Sebuah studi dari Oxford University menunjukkan bahwa merokok dapat mengurangi waktu Anda di planet ini hingga 20 tahun!

Merokok selama bertahun-tahun akan mempersempit pembuluh darah kecil di bawah kulit, merampas oksigen dan nutrisi seperti vitamin A. Merokok juga dapat meningkatkan kerusakan pada serabut elastis dan kolagen (salah satu protein yang menyusun tubuh manusia), yang notabene memberikan kekuatan dan kekenyalan pada kulit.

Panas dari rokok akan merusak kulit dari tahun ke tahun. Sesungguhnya, mereka mengatakan bahwa perubahan dapat terjadi hanya dalam waktu 10 tahun sejak mulai menghisap rokok.

Kebiasaan 3: Bersihkan seluruh kulit tubuh Anda dengan kelembutan:


Anda sebaiknya berendam singkat atau mandi shower dengan air hangat, bukan air panas. Hindari mandi berlama-lama dengan shower air panas. Mayo Clinic juga menganjurkan untuk menghindari sabun ‘keras’ yang merampas minyak dari kulit Anda, dan meninggalkan kulit menjadi kering. Klinik itu menyarankan pemakaian sabun yang lembut atau deterjen pengganti, yang memiliki kandungan tambahan minyak dan lemak.

Sebaiknya hindari sabun dengan bahan-bahan tambahan seperti parfum dan pewarna, yang dapat menyebabkan iritasi kulit dan alergi. Jika Anda memakai make up, gunakan spons lembut atau bola kapas untuk membersihkannya. Dan untuk make up yang berat dan waterproof, Anda memerlukan produk pembersih dengan bahan minyak seperti Aquaphor atau petroleum jelly.


Kebiasaan 4: Jaga Kelembaban Wajah:


Terakhir, pastikan untuk mengeringkan kulit Anda dengan handuk lembut. Semua ini memang menghabiskan banyak waktu, tentu saja, maka saya mengasumsikan inilah alasan mengapa lebih banyak pria yang berkulit wajah seperti kulit jeruk dibandingkan para wanita
Kebiasaan 4: Jaga Kelembaban Wajah

Kita mengenal slogan sukses di bidang real estate, yakni “lokasi, lokasi dan lokasi”. Sedangkan rahasia untuk perawatan kulit adalah kelembaban, kelembaban, dan kelembaban untuk mencegah keriput seperti kulit-jeruk.

Rumah yang terlalu kering, panas, karpet, perapian, dan mebel, semua benda ini menghisap kelembaban dari udara. Satu studi menunjukkan bahwa rata-rata rumah tinggal memiliki kondisi yang kering seperti padang pasir Sahara! Tidak mengherankan bila sangat banyak orang yang mengeluhkan kulitnya yang kering, pecah-pecah, dan terkadang meradang.

Para dokter Mayo tidak menyebutkan pelembab spesifik apapun. Namun lotion yang baik adalah yang mengandung AHA, suatu bahan derivative alami dari tebu. Riset menunjukkan bahwa lotion ini tidak saja melembutkan namun juga menumbuhkan lapisan teratas pada kulit (stratum corneum), menjaga kelembaban untuk memperlancar dan melembutkan kulit.

Dia juga mengingatkan pada kami bahwa semua bagian dari tubuh memerlukan kelembaban, terutama di tempat dimana stratum corneum terjadi penebalan, yakni seperti pada siku, lutut dan telapak kaki. Dan ingat bahwa kaki yang lembut tidak dapat merusak kaus kaki nilon.


Tags: ,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

2 comments:

  1. wah, info kesehatan..
    kebiasaan dua aku SETUJU BGT.


    sukses kawan, terus berikan pencerahan buat negeri ini..

    Yup !

    ReplyDelete
  2. iya makasih sobh,,,buat dukungan nya...sukses juga ya sobh...

    ReplyDelete

 

Popular Content

Open Cbox

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

ShoutMix chat widget
Copyright © Sebagian Kecil Informasi Dunia Ada Disini | Designed by Templateism.com