Pages

Saturday, July 18, 2009

10 Kota Terburuk Di Dunia

Share & Comment
Setiap kota di dunia punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Di post ini, gue bakal bocorin sedikit tentang 10 kota terburuk di dunia untuk ditinggali berdasarkan informasi Mercer (sebuah firma konsultasi sumber daya manusia dan jasa keuangan) tahun 2009 dari Telegraph.co.uk.


10. Port-au-Prince, Haiti

port-au-prince

Ibu kota Haiti, Port-au-Prince memiliki sekitar 2,5-3 juta penduduk, sebagian besar tinggal di perkampungan. Walaupun sering terjadi kerusuhan akibat politik, kota ini masih menarik perhatian beberapa turis.

9. Kinshasa, Republik Kongo

kinshasa

Berada di antara bagian terbesar Sub-Sahara, populasi Kinshasa sekitar 8 juta ketika digabungkan dengan tetangganya Brazzaville. Kota ini punya tingkat kriminal tinggi dengan 112,3 pembunuh per 100.000 penduduk.

8. Nouakchott, Mauritania

nouakchott

Kota terbesar di Mauritania, Nouakchott berubah dari kota pemancing ikan kecil di tahun 1950an menjadi sebuah kota dengan 900.000 penduduk, banyak orang pindah ke sana untuk kabur dari kekeringan.

7. Pointe Noire, Kongo

pointe noire

Kota terbesar kedua Kongo, Pointe Noire berada di antara produsen minyak terbesar Afrika Tengah. Daya tarik kota ini antara lain pantai selancar, walaupun pihak urusan luar negeri memperingati pengunjung untuk berhati-hati dengan pencurian mobil dan berjalan-ajal setelah gelap.

6. Sana’a, Yaman

sana'a

Sejak abad 6 SM, kota tua Sana’a memiliki sejumlah bangunan tua dan dikenal sebagai situs warisan dunia. Namun, serangan luar negeri dan pemboman kedutaan Amerika Serikat membatalkan sebagian besar perjalanan turis ke sana.

5. Khartoum, Sudan

khartoum

Berlokasi di pertemuan sungai nil biru dan putih, dan tempat pendirian lingkaran penjagaan Cina, masyarakat ibu kota Sudan telah menyaksikan perjanjian besar dari pembangunan baru-baru ini, didalangi secara besar oleh uang perminyakan negara.

4. Brazzaville, Kongo

brazzaville

Ditemukan tahun 1880 oleh penjelajah Eropa Pierre Savorgan de Brazza, industri besar di kota ini termasuk tekstil dan persamakan. Di kota ini juga terdapat beberapa konflik dan perang sipil selama tahun sembilan puluhan.

3. Ndjamena, Chad

ndjamena

Dengan populasi lebih dari 700.000, Ndjamena yang sebenarnya ditemukan orang Perancis tahun 1900 sebagai benteng pertahanan. Kota ini diserang besar-besaran selama perang sipil tahun 1979-1982, sementara pemberontak menyerang kota tahun 2008 lalu.

2. Bangui, Republik Afrika Tengah

bangui

Asalnya merupakan pos militer Perancis, Bangui menjadi pusat administrasi kolonial dan sekarang berpenduduk lebih dari 500.000. Penghasilan kota berupa tekstil, sabun dan bir, sementara sejumlah situs arkeologi di liar kota telah dipugar oleh UNESCO.

1. Baghdad, Irak

baghdad

Menurut Mercer, Baghdad adalah kota terburuk untuk ditinggali. Meskipun memiliki banyak peninggalan bersejarah, di kota ini masih terdapat banyak masalah penyerangan, walaupun tingkat kekerasan di Irak mulai berkurang.

Tags: , ,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

1 comments:

  1. artikel ini hany dilihat dr sudut pandang BARAT (negara besar) yang menyudutkan Negara berkembang terutama kawasan timur tengah yang nonbete mayoritas kaum islam. Hal ini mungkin dimuat untuk makin memojokan mayoritas islam karena unsur politik. Dan jika boleh menambahkan kota terburuk sepanjang masa dan sepanjang abad adalah Dimana kita tinggal sekarang. karena penduduknya sepeti diri kita ini yang selalu dan senantiasa mencari keburukan2..

    ReplyDelete

 

Popular Content

Open Cbox

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

ShoutMix chat widget
Copyright © Sebagian Kecil Informasi Dunia Ada Disini | Designed by Templateism.com