Pages

Thursday, September 3, 2009

Inilah Lokasi Pulau Jemur

Share & Comment
Lokasi Pulau Jemur - Dalam beberapa hari terakhir Pulau Jemur marak diberitakan oleh media massa, karena dalam sebuah situs internet, Pulau yang berada didalam wilayah kesatuan Republik Indonesia tersebut diklaim sebagai bagian dari Negara Malaysia.

Bagi anda yang ingin lebih mengetahui dimana sebenarnya Pulau Jemur tersebut, maka berikut adalah sebuah tulisan yang didapatkan dari situs wikipedia seputar letak atau lokasi Pulau Jemur yang sebenarnya:



Pulau Jemur (luas 250 ha) adalah sebuah pulau milik Indonesia yang terletak di Selat Malaka, dekat dengan perbatasan Malaysia. Pulau ini termasuk dalam wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Letaknya sekitar 72,4 km dari Bagansiapiapi dan 64,3 km dari Pelabuhan Klang di Malaysia.
Pulau ini merupakan pulau terluas dari Kepulauan Arwah, gugusan sembilan pulau, di antaranya Pulau Jemur, Tokong Emas, Tokong Simbang dan Labuhan Bilik.

Pulau Jemur terkenal dengan panorama alam seperti pantai berpasir putih dan sebagai habitat penyu hijau. Perairan di sekitar pulau ini terkenal sebagai daerah penghasil ikan.

Pulau Jemur tidak berpenghuni dan hanya menjadi tempat persinggahan bagi nelayan yang sedang melaut. Sebuah pos TNI-AL didirikan di pulau ini untuk kepentingan pengamatan dan navigasi.


Dan berikut adalah penggambaran lokasi Pulau Jamur yang diperoleh Karo Cyber dari situs google map atau pencintraan gambar dari peta google.

Gambar Lokasi Pulau Jemur dilihat dari Google Map

Tags: , ,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

Popular Content

Open Cbox

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

ShoutMix chat widget
Copyright © Sebagian Kecil Informasi Dunia Ada Disini | Designed by Templateism.com