Pages

Wednesday, February 25, 2009

Gedung di Sekitar Masjidil Haram Diruntuhkan

Share & Comment

Perluasan kawasan Masjidil Haram, Selasa (9/12), terus diupayakan Pemerintah Arab Saudi demi kenyamanan jemaah beribadah meski sejumlah bangunan harus digusur.

abu, 25 Februari 2009 | 12:09 WIB

MEKKAH, SELASA — Kotamadya Mekkah akan terus meruntuhkan gedung-gedung di sekitar Masjidil Haram pekan(kompas.com) depan untuk keperluan perluasan dan pembangunan taman di sebelah utara masjid suci tersebut.

Wali Kota Mekkah Dr. Osama Al Bar mengatakan, di antara bangunan yang akan dirubuhkan adalah hotel-hotel di wilayah pusat.

Beberapa di antaranya telah diruntuhkan tahun lalu melalui Proyek Perluasan Raja Abdullah untuk Masjidil Haram. Al Bar mengatakan sudah sekitar 1.000 bangunan yang dirubuhkan. Sementara itu, Al Bar membantah bahwa gedung-gedung di distrik Al Azizia juga akan dirubuhkan.

Menurut dia, di wilayah tersebut hanya akan diadakan studi untuk belahan timur. Adapun peningkatan daerah Al Khansa dan memperluas jalan-jalan di wilayah itu sudah berada dalam rencana, katanya. Sejumlah ruas jalan akan dibuka di Malawi, termasuk jalan utama yang dimulai dari Terowongan King Fahd dan berakhir di Jalan Al Masjid Al Haram sebelum Kantor Gubernur Mekkah.

(kompas.com)



Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

Popular Content

Open Cbox

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

ShoutMix chat widget
Copyright © Sebagian Kecil Informasi Dunia Ada Disini | Designed by Templateism.com