Pages

Wednesday, February 11, 2009

Share & Comment

Unik...!!! Mobil Terkecil Di Dunia

berjalan di trotoar
berjalan di trotoar
Inovasi terbaru di dunia otomotif. Ini dia mobil terkecil. Mungkin bisa dikatakan mobil terkecil di dunia. Mobil itu semakin terlihat kecil ketika di parkir di antara dua mobil besar.

Penampakan mobil kecil dengan tipe Pell P50 ini telihat di Piccadilly Circus, London beberapa waktu lalu. Kendaraan mini ini juga hadir di museum Ripleys Believe It Or Not!.

Mobil mini ini memang membuat sebagian orang tak percaya. Orang yang melihat sepertinya akan merasa aneh dan ganjil. Ini adalah mobil terkecil yang pernah di produksi.

di dorong
di dorong
Mobil mini ini di produksi hanya memiliki tiga roda. Untuk standar keselamatan mungkin masih di ragukan. Mobil ini hanya boleh berjalan di jalur-jalur khusus di kota Inggris.

diantara dua mobil besar
diantara dua mobil besar
Mobil mini ini awalnya di produksi pada tahun 1963 dan 1964 oleh perusahaan Pell Rekayasa. Saat itu hanya diproduksi sebanyak 50 unit kendaraan. Saat itu harga yang di tawarkan per unitnya sebesar 200 euro atau sekitar 2,8 juta rupiah.

Mobil mini ini dirancang sedemikian rupa. Dalam iklan yang di promosikan mobil ini hanya mampu menampung 1 orang dewasa dan beberapa tas belanja.

Ia hanya memiliki satu pintu di samping kiri, satu wiper kaca di bagian depan mobil dan hanya ada satu lampu besar.

Selain itu keunikan lain dari mobil mini ini adalah hanya memiliki panjang 134 cm lebar 99 cm. Ia juga hanya membawa beban berat sebesar 59 kilogram.(rileks.com)


Tags: ,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

Popular Content

Open Cbox

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

ShoutMix chat widget
Copyright © Sebagian Kecil Informasi Dunia Ada Disini | Designed by Templateism.com