Pages

Monday, May 18, 2009

Ingin Panjang Umur???

Share & Comment
Berapa lama seseorang hidup, tidak ada yang tahu kecuali Tuhan. Ada yang memprediksi hidup manusia hanya 70 sampai 80 tahun, lebih dari itu hanya penuh dengan kesukaran dan penderitaan. Tetapi ada beberapa wanita yang tercatat hidup sampai diatas seratus tahun. Mereka mungkin wanita biasa tetapi jelas memiliki kualitas hidup yang tidak biasa. Mari contek resep dari wanita-wanita perkasa yang pernah berada di alam tiga abad ini.


Resep panjang ini berasal dari almarhumah Adelina Domingues, yang meninggal pada usia 114 tahun di San Diego, didalam sebuah rumah jompo yang selama 7 tahun dihuninya.

Resep pertama, dengarkan musik dan menarilah!

Resep ini keluar dari mulut wanita yang meninggal 31 Oktober 2003 lalu. Sebelum kepergiannya, dia tercatat sebagai wanita tertua dalam Guinness Book of Record. Dia adalah orang Jepang bernama Kamato Hongo, genap berusia 116 tahun pada September 2003. Ia terkenal dengan kebiasaannya tidur selama dua hari penuh dan kemudian terjaga selama dua hari penuh juga. Dengan 7 anak, 27 cucu, 57 cicit dan 11 anak cicit, wanita ini sempat menjadi simbol negara Jepang yang memegang rekor harapan hidup tertinggi di dunia.

Resep kedua, berbahagialah terus!

Yang satu ini datang dari almarhumah Marie Bremont, wanita Eropa yang meninggal di usia 115 tahun. Marie pernah menikah dua kali tetapi tidak memiliki keturunan. Dia juga pernah selamat dari sebuah kecelakaan mobil pada usia yang ke 103 tahun. Marie meninggal dalam tidurnya dan dikenang sebagai wanita pecinta coklat oleh para perawat rumah jompo di sebelah barat Perancis yang merawatnya.

Resep ketiga, jangan lupa memuji kebesaran Tuhan, banyak makan buah-buahan dan hindari rokok serta alkohol!

Resep keempat, nikmatilah hidup!

Jeanne Calment, wanita Perancis yang memberikan resep ini telah meninggal dunia pada usia 120 tahun. Sampai usianya yang ke-100, Jeanne masih senang mengendarai sepeda. Wanita yang pernah bertemu pelukis Vincent Van Gogh di toko milik ayahnya ini pernah berkata ‘I am a normal woman and I am very lucky'.

Resep kelima, jangan pelihara kekuatiran!

Zabani Khachukayeva, pemilik resep ini, diumumkan negara Chechnya sebagai wanita yang sebenarnya tertua di dunia sekarang. Berumur 124 tahun, wanita Rusia ini hidup lebih lama melampaui anak tertuanya yang meninggal 2 tahun lalu. Dengan 6 anak, 24 cucu, 38 cicit, dan 7 anak cicit, Zabani yang berdoa lima kali sehari masih energetik dan terlihat sangat sehat.

Resep keenam, tetap tegar!

Meninggal pada usia 129 tahun, pemilik resep terakhir ini bernama Maria do Carmo Jeronimo. Ia bekerja sebagai budak hampir seluruh hidupnya sebagai konsekuensi dari warna kulitnya yang hitam. Wanita yang pertama kali melihat laut pada usianya yang ke 127 tahun ini memang seorang yang tidak pernah menyerah menghadapi masalah apapun dalam hidupnya hingga hembusan nafas terakhir akibat stroke di sebuah rumah sakit di Brasil.

Sebagai wanita, mungkin banyak diantara Anda yang memilih untuk hidup lebih singkat dari wanita-wanita di atas karena banyak alasan. Tetapi tidak ada salahnya jika resep-resep di atas diterapkan dalam hidup Anda, sebagai rahasia penting untuk hidup lebih lama.

Tags: ,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

Popular Content

Open Cbox

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

ShoutMix chat widget
Copyright © Sebagian Kecil Informasi Dunia Ada Disini | Designed by Templateism.com