Pages

Thursday, May 21, 2009

Kerajaan Kodok??DiTeMukan LOw?????

Share & Comment
lmuwan menemukan populasi kodok yang sangat besar di Madagascar. Di wilayah itu ditemukan 200 jenis kodok spesies baru. Jika dibandingkan dengan skala global, jumlahnya dua kali lipat jenis spesies ampibi itu di seluruh dunia.



Tim yang menemukan spesies kodok itu mengatakan kekayaan alam di pulau itu yang terletak di tenggara pantai Afrika itu sangat luar biasa. Sebelumnya wilayah itu dipandang sebelah mata dan binatangnya dianggap terancam punah.

Kodok spesies baru boophis aff elenae merupakan salah satu dari 200 yang ditemukan di Madagascar. Wilayah yang terletak di lautan Hindia dan merupakan pulau terbesar ke empat di dunia itu memiliki keberagamanan biologi. Pulau ini terkenal dengan binatang yang sangat eksotis, termasuk lemur berekor cincin dan kodok beracun.

Konservator yakin dari 217 spesies hanya satu yang bukan asli wilayah itu. Lebih dari 80% mamalia di Madagascar tidak akan ditemukan di tempat lain.

Tim peneliti bekerjasam dengan dengan Spanish Scientific Research Council, menemukan 129 hingga 221 spesies kodok baru. Penelitian itu dilaporkan di journal Proceedings of the National Academy of Science. Tim itu mengatakan akan lebih banyak spesies yang akan ditemukan.(INILAH.COM)
Tags: , ,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

Popular Content

Open Cbox

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

ShoutMix chat widget
Copyright © Sebagian Kecil Informasi Dunia Ada Disini | Designed by Templateism.com