Pages

Thursday, May 21, 2009

Rossi Kembali Dihubungkan dengan Ferrari

Share & Comment
wah Valentino Rossi PILIH mana sih Sebenarnya yuk KIta simak beritanya...




Aksi Valentino Rossi ketika menjajal Ferrari pada akhir tahun lalu.



Ketika Ferrari sedang berseteru dengan Federasi Otomobil Internasional (FIA) untuk melawan rencana budget cap, muncul lagi rumor tentang hubungan si "Kuda Jingkrak" dengan Valentino Rossi. Tim Formula 1 (F1) dengan pebalap MotoGP tersebut ditengarai akan "kawin".

Padahal, Rossi sudah pernah mengatakan bahwa dia sudah terlalu tua untuk tampil di F1. Tetapi juara enam kali MotoGP tersebut tidak pernah tegas menyatakan penolakannya, bahkan dia kembali memberikan sinyal akan bergabung dengan Ferrari jika ada kesempatan.

Saat ini Ferrari sedang berusaha menggagalkan rencana FIA meloloskan rencana budget cap. Namun usaha tim yang bermarkas di Maranello, Italia, itu tampaknya sia-sia karena sidang di pengadilan Perancis, Rabu (20/5), mengatakan bahwa keputusan FIA itu sah.

Alhasil, Ferrari kemungkinan besar tak tampil di balapan musim 2010--jika konsisten dengan ancamannya usai rapat manajemen yang mengatakan bahwa mereka mundur jika budget cap tetap dilaksanakan. Pengumuman keputusan itu akan dilakukan paling lambat 29 Mei nanti (untuk semua tim F1 peserta musim 2010).

Namun ada jurus baru Scuderia untuk membuat FIA merasa kehilangan jika mereka akhirnya benar-benar memilih mundur. Mereka kembali menggulirkan rencana untuk menggaet Rossi pada musim depan. Apa keuntungan jurus ini?

Jika Ferrari bertahan dan ikut balapan musim depan, maka mereka sudah pasti tetap memakai dua mobil yang digunakan Felipe Massa dan Kimi Raikkonen. Dua pebalap itu telah menandatangani kontrak sampai akhir musim 2010.

Dengan demikian, tak ada tempat bagi "The Doctor". Tetapi Ferrari sudah berpikir untuk menyertakan juara dunia MotoGP 2008 itu, di mana dia akan menjadi pebalap ketiga. Artinya, Ferrari bakal memiliki tiga mobil.

Hanya saja, semua itu tergantung dari keputusan Ferrari, apakah tetap tampil di F1 atau tidak. Di sisi lain, FIA juga harus berpikir lagi tentang rencana budget cap yang akan diterapkan musim mendatang.

Ya, tampilnya Ferrari dan Rossi ditengarai akan memberikan efek yang sangat bagus bagi F1. Pasalnya, baik Ferrari maupun Rossi memiliki fans yang sangat fanatik, sehingga jika dua "kekuatan" itu bersatu maka F1 semakin bergema! Inilah yang membuat bos F1 Bernie Ecclestone sangat senang jika Rossi mau tampil di ajang balapan jet darat.

Ketika ditanya lagi tentang rumor ini, Rossi yang masih terikat kontrak dengan Yamaha sampai musim depan memberikan sinyal positif. Menurutnya, jika sebagai pebalap ketiga maka ada peluang baginya untuk bergabung.

"Kelihatan sulit terwujud, terutama karena saya masih terikat kontrak dengan Yamaha. Tetapi saya juga memiliki hubungan yang baik dengan Ferrari. Menurutku, kami perlu menunggu dan melihat bagaimana perkembangan situasi, dan jika mereka akan menggunakan alternatif tiga mobil tim," ungkapnya kepada La Gazzetta dello Sport, seperti yang dilansir Crash.

"Kami perlu menunggu. Saya tentu saja sangat bahagia dengan kemungkinan ini, dan bahwa Ferrari akan memberikan sebuah mobil. Itu adalah impian setiap orang, tetapi sekali lagi kami perlu menunggu dan melihat bagaimana perkembangan situasi," tambanya.

Rossi sudah tak asing lagi dengan mobil F1, khususnya Ferrari, karena sejak tahun 2004 dia telah mencobanya. Bahkan pada tahun 2006, pria kelahiran Urbano tersebut sempat digosipkan akan meninggalkan MotoGP untuk pindah haluan ke F1.

Akhir tahun lalu, pebalap berusia 30 tahun tersebut kembali beraksi di atas mobil balap Ferrari. Tetapi menurutnya, itu adalah hadiah dari Ferrari setelah dirinya mampu mengambil kembali gelar juara dunia MotoGP yang sempat lepas dari genggamannya selama dua musim berturut-turut.(kompas.com)


Tags: ,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

Popular Content

Open Cbox

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

ShoutMix chat widget
Copyright © Sebagian Kecil Informasi Dunia Ada Disini | Designed by Templateism.com