Pages

Tuesday, January 27, 2009

Aneh, Beruang Kutub Mati Disaat Musim Salju

Share & Comment

Aneh Bangetz Nie????????

foto : ilustrasi (www.wildlifearchives.com)
foto : ilustrasi (www.wildlifearchives.com)
Kebun binatang Berlin, Jerman dihujani kritik. Sejumlah bayi binatang mati, termasuk 2 bayi beruang kutub. Ironisnya, bayi beruang kutub mati saat cuaca Berlin ideal untuknya, yaitu dingin bersalju.

Beruang kutub adalah superstar di kebun binatang Berlin. Knutt yang bertampang imut dan ibunya Tosca sudah menjadi maskot. Namun nasib 2 adik barunya sungguh berbeda. Pada tanggal 18 Desember 2008, mereka lahir, namun mati hanya berselang 4 hari kemudian.

Hasil otopsi terhadap 2 saudara kandung Knutt ini sungguh mengagetkan. Mereka divonis mati karena kelaparan. Kejadian ini pun mengundang reaksi dan pertanyaan publik di Berlin. Sebab baru pada 23 Desember 2008, seorang pria nekat masuk ke kandang Knutt, sekarang 2 adik baru Knutt malah mati.

Apalagi, ini bukan kali pertama bayi binatang mati di Kebun Binatang Berlin. Sebelumnya pernah juga ada kasus matinya bayi singa Max dan Moritz, bayi jaguar Blacky dan bayi jerapah Ulla. Semua bayi itu sakit atau mengalami luka pada tulang.

Reputasi kebun binatang Berlin sebagai kebun binatang tertua di Jerman kini dipertanyakan. Pihak manajemen kebun binatang pun menjadi sorotan media 2 minggu terakhir ini.

Aktivis perlindungan hewan Dr. Klaus Lüdcke menuding buruknya manajemen sang direktur kebun binatang Bernhard Blaszkiewitz. Prosedur kelahiran hewan dinilai cacat, sehingga beruang kutub sampai mati justru saat musim dingin.

"Kalau ingin kondisi yang optimal, harus ada area kandang yang lebih luas," kata Klaus seperti dilansir Berlin Zeitung, Minggu (11/1/2009).

Klaus mengkritik arogansi kebun binatang Berlin yang mengklaim memiliki species paling beragam di seluruh dunia. Menurut dia, pihak manajemen mengorbankan ruang gerak binatang dengan membuat hewan-hewan itu hidup berdesak-desakan.

sumber :rileks.com
Tags: ,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

Popular Content

Open Cbox

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

ShoutMix chat widget
Copyright © Sebagian Kecil Informasi Dunia Ada Disini | Designed by Templateism.com