Pages

Sunday, January 25, 2009

Hebat! Tetap Jaga Warung Di Usia 100 Tahun

Share & Comment
Seorang pemilik toko kelontong di Manchester, Inggris, tetap mengelola usahanya meski ia, Jack Yaffe namanya, pada pekan lalu merayakan ulang tahun ke-100 tahun.

Foto: Jack Yaffe

Si pemilik toko yang diberkati panjang umur dan kesehatan, Jack Yaffe, mendirikan toko kelontong kesayangannya itu pada 1934, bersama istrinya, Leah. Di tahun itu, Indonesia masih disebut Hindia Belanda dan di dunia belum ada televisi.

Di atas toko itu, Yaffe tinggal sampai sekarang dan setiap hari ia mengurus dagangannya. Saat ini, Yaffe menjadi bos di toko dan yang mengurus kegiatan sehari-hari adalah menantunya, Evelyn.

"Mertua saya akan duduk di kursinya dan memerintah dari sana, atau keluar ke depan berbicara dengan para pelanggan," katanya.

Menurut Evelyn, mertuanya selalu ingin membuka tokonya biarpun itu hari Natal sekalipun. "Mungkin orang butuh sesuatu yang mereka lupa," katanya.

Toko ini, menurut Evelyn, mungkin tidak akan bertahan jika mertuanya sudah meninggal. "Saya tidak membayangkan terus membuka jika ia sudah wafat," katanya.

Pelanggan toko ini cukup banyak sehingga, saat ia berulang tahun ke-100, sebanyak 85 orang datang. (rileks.com)

sumber :http://karodalnet.blogspot.com


Tags: ,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

1 comments:

  1. mengerikan, tapi kalau orang jaman dulu katanya malah ada yang 200 tahunan lebih ,kok orang sekarang umurnya pendek ya ?
    :)

    ReplyDelete

 

Popular Content

Open Cbox

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

ShoutMix chat widget
Copyright © Sebagian Kecil Informasi Dunia Ada Disini | Designed by Templateism.com