Pages

Wednesday, May 27, 2009

Wah, Astronot Minum Air Urine

Share & Comment
INILAH.COM, Jakarta – Berada jauh di luar angkasa membuat astronot harus hemat dalam menggunakan air. Astronot di Stasiun Ruang Angkasa Internasional juga harus meminum urine untuk menghemat pemakaian air.






Astronot AS Michael Barratt minum air daur ulang dari sistem yang bernama ECLSS. Barratt muncul di NASA TV dengan rekan sejawatnya astronot Jepang Koichi Wakata dan komandan stasiun Gennady Padalka kosmonot Rusia.

Sedangkan kru di bumi berkumpul di Johnson Space Center (JSC) NASA di Houston dan Marshall Space Flight Center di Huntsville, menyaksikan rekannya minum urine yang sudah di daur ulang.

Untuk membuat sistem daur ulang itu diperlukan biaya US$250 juta. Sistem itu digunakan untuk daur ulang urine, serta air buangan lain yang diubah menjadi air minum, membuat makanan, mandi dan menghasilkan oksigen.

Sebelumnya sistem itu beberapa kali mengalami masalah. Masalah itu menjadikan astronot harus menunda menggunakannya untuk minum saat dibawa ke angkasa pada November lalu.

"Kami sudah 100% mengecek sistem dari awal hingga akhir,” kata Marybeth Edeen manager JSC yang mengembangkan sistem yang mendukung untuk 6 awak itu.
Tags: , ,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

2 comments:

  1. Bagus itu diterapkan di daerah susah air...

    ReplyDelete
  2. iya agoez...biksu saja kalau ga ada air minum itu...

    ReplyDelete

 

Popular Content

Open Cbox

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

ShoutMix chat widget
Copyright © Sebagian Kecil Informasi Dunia Ada Disini | Designed by Templateism.com