Pages

Thursday, June 11, 2009

10 Alat Futuristik Paling Unik (bagian 1)

Share & Comment
Minggu ini, editor dari k2h blog telah mengumpulkan daftar dari 10 alat paling aneh di masa depan, mulai dari LED bertenaga matahari sampai kepada layar LCD memori. Mari kita simak bersama dan tentukan yang mana favorit Anda.




10. LCD Memori dari Citizen
Perusahaan Jepang, Citizen, menyingkap sebuah teknologi LCD baru, yang disebut "memory liquid crystal". Benda ini mampu mempertahankan gambar bahkan pada saat dimatikan. Pada dasarnya, benda ini merupakan sebuah membran in-organik dan orientasi bersudut membuat kristal tetap beku walaupun tanpa tenaga. Aplikasi ini mungkin juga cocok untuk diterapkan untuk jam tangan dan layar ponsel.



9. EyeMove PC
EyeMove PC menggabungkan fungsi dari sebuah proyektor digital dan komputer menjadi sebuah alat yang berbentuk lingkaran. Cukup gantungkan benda ini pada tembok atau letakkan pada sebuah meja dan proyeksikan game, film, atau aplikasi apapun. Belum ada kejelasan apakah produk konsep ini akan masuk produksi atau tidak.



8. Scarpar – Papan Seluncur untuk Segala Medan
Scarpar merupakan sebuah papan seluncur futuristik yang bisa Anda gunakan untuk seluncur salju, berselancar, skate board, bahkan motocross. Produk ini sebetulnya dijadwalkan untuk luncur tahun 2007, namun samapi sekarang belum ada pengumuman apapun mengenai harganya.



7. Video Game 3D
Menggabungkan seni dan game yang interaktif, xBlocks memberikan sebuah pengalaman yang unik. Sementara, benda ini dipamerkan di Fabbrica del Vapore di Milan, Italia. Dengan menggunakan alat kendali game stAndar, dua pemain saling beradu untuk membantu karakter masing-masing untuk bernavigasi di dalam sebuah labirin 3 dimensi. Tantangan sebenarnya datang bukan dari mekanisme game yang konvensional tetapi lebih dari bergerak bersama dengan karakter Anda sambil ia berlari dan melompat diantara permukaan permainan.



6. Pemanggang Roti Transparan
Konsep pemanggang roti transparan inovatif ini menggunakan kaca penghangat spesial untuk menghangatkan sepotong roti. Sayangnya, kaca tercebut belum bisa mencapai temperatur yang cukup tinggi untuk memanggang roti sepenuhnya. Sampai sekarang masih belum ada kabar apakah produk konsep ini diproduksi massal atau tidak.



5. Pemutar DVD Origami
Konsep pemutar DVD origami menggunakan sebuah teknologi tampilan yang fleksibel sepenuhnya (e-paper) untuk menjamin portabilitas maksimum. Ketika tidak digunakan, layar bisa dilipat dengan rapi pada bagian belakang tubuhnya. Pada gambar di bawah, terlihat kalau produk ini juga diintegrasikan dengan pengeras suara juga. Lagi-lagi belum ada kabar mengenai produksi massal dari produk konsep ini.



4. Kaleng Bir Pendingin
Tempra Technology & Crown Holdings telah bekerja sama untuk mengembangkan kaleng bir pendingin pertama di dunia. Bentuknya mirip dengan kaleng bir biasa (sekitar 500ml), tetapi memiliki fitur alat pendingin yang diintegrasikan di dalamnya dan bisa mendinginkan isinya sampai ke suhu minimum 16,7 derajat celcius dalam waktu 3 menit. Ketika diaktifkan, semua penyerap debu (desiccant) alami yang berada pada bagian penyedot menarik semua hawa panas dari minuman melalui sebuah alat penguap dan memasukkannya ke dalam penyimpan panas.



Bersambung ke bagian 2...
Tags: , ,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

Popular Content

Open Cbox

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

ShoutMix chat widget
Copyright © Sebagian Kecil Informasi Dunia Ada Disini | Designed by Templateism.com