Pages

Friday, June 12, 2009

BASKET- INDONESIA KALAHKAN SINGAPURA 79-65

Share & Comment
Tim basket Indonesia mengalahkan Singapura 79-65 pada pertandingan babak penyisihan Kejuaraan Bola Basket Asia Tenggara ke-8 Tahun 2009 yang digelar di GOR Angkasa Lanud Medan, Sabtu malam.



Medan, 7/6 (Roll News) - Tim basket Indonesia mengalahkan Singapura 79-65 pada pertandingan babak penyisihan Kejuaraan Bola Basket Asia Tenggara ke-8 Tahun 2009 yang digelar di GOR Angkasa Lanud Medan, Sabtu malam.

Kemenangan diperoleh Indonesia itu berkat permainan cemerlang yang ditampikan pemain baket I Made Sudiadnyana, Agustinus D .Sigar dan Denny Sumargo.

Pertandingan basket kedua negara itu terhitung seru dan disaksikan ratusan penonton. Kedua tim basket itu terlihat saling menyerang dengan lemparan jauh dan menampilkan berbagai tehnik permainan tinggi.

Bahkan, pertandingan basket tersebut juga disaksikan Sekda Pemprov Sumut RE Nainggolan, Sekjen SEABA, Dato Yeah Choo Hock dan Wakil Ketua Umum PB Perbasi, Setia Dharma Madjid dan penonton lainnya.

Pada quarter 1, tim basket Indonesia unggul 20-13, quarter 2, yakni 20-12 dan quarter 3 dengan score 20-12 dan begitu juga quarter 4, dengan 19-18.

Kemenangan yang diperoleh tim tuan rumah Indonesia itu, membuat tim dari negeri "Singa" terlihat lesu dan kurang bergairah.

Setelah Indonesia menang lawan Singapura, tim tuan rumah itu berhadapan dengan tim Filipina, Minggu, (7/6).

Pelatih tim Indonesia, Raul Miquel Hadiwinoto usai pertandingan mengatan, ia merasa bangga atas keberhasilan anak asuhnya mengalahkan Singapura.

Menurut dia, kemenangan tersebut sudah diprediksi sebelumnya, karena tim Singapura itu tidak begitu kuat dan membahayakan.

"Jadi, wajar Indonesia meraih kemenangan," katanya.

Ditanya mengenai persiapan Indonesia menghadapi Filipina, Raul mengatakan, sudah mempersiapkan strategi dan tehnik yang cukup jitu.

"Teknik yang digunakan saat melawan Singapura, tidak akan sama ketika melawan Filipina,"ucapnya.

Sementara itu, pelatih Singapura, Tan Kok Heng, mengatakan, ia mengakui keunggulan tim tuan rumah Indonesia.

Menurut dia, permainan tim Indonesia cukup kompak, cepat dan menguasai lapangan.

Namun demikian, katanya, kekalahan yang dialami ini tidak terulang lagi, mereka akan lebih giat berlatih.

"Para pemain Singapura yang tampil pada kejuaraan ini masih berusia muda," ujar Heng,

Kejuaraan Basket Asia Tenggara itu berlangsung, 6-9 Juni 2009, diikuti empat negara, yakni Malaysia, Singapura, Filipina dan Indonesia.

Kejuaraan tersebut merupakan babak kualifikasi Asia, bagi yang mendapat tiket juara I dan II akan mengikuti Kejuaran Basket Asia di China, Agustus mendatang,
Tags: , ,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

Popular Content

Open Cbox

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

ShoutMix chat widget
Copyright © Sebagian Kecil Informasi Dunia Ada Disini | Designed by Templateism.com